Pencarian Kampus
Pencarian Terakhir

Kampus Ini Tawarkan Cuti Kuliah Unik

Selasa, 18 Maret 2014 | 09:38:34 WIB

MASSACHUSSETTS - Tufts University meluncurkan terobosan dalam menangani masalah kesulitan keuangan di antara mahasiswanya. Mereka membuka program "cuti setahun" bagi mahasiswa tidak mampu.

Bukan sembarang cuti. Peserta program ini akan diberi kesempatan untuk bepergian atau menjadi sukarelawan selepas SMA. Dengan begitu, para siswa akan mendapatkan kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai daerah dan kehidupan bermasyarakat sebelum memulai kuliah.

Program ini akan efektif mulai musim gugur tahun ini. Tidak hanya libur sejenak dari aktivitas belajar, peserta program akan mendapatkan fasilitas akomodasi, transportasi hingga biaya visa. Total, seorang peserta program akan mendapatkan sekira USD30 ribu.

"Para siswa dapat melihat dunia di atas gelembung tempat mereka hidup. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan sudut pandang yang lebih baik tentang masa depannya," ujar Presiden Center of Interim Programs Holly Bull seperti dilansir Huffington Post, Selasa (18/3/2014).

Siswa yang terpilih untuk program Tufts' 4+1 ini dapat menangguhkan pendaftaran mereka namun tetap terhubung dengan kampus melalui video chat dan email. Tufts akan bekerja sama dengan organisasi nirlaba untuk membuat paket kegiatan yang sesuai kocek siswa.

sumber: okezone.com

 
 
 
Artikel Terkait Lainnya
SNMPTN & SBMPTN
Info Beasiswa
 
Tentang PilihJurusan.com

PilihJurusan.com bertujuan untuk memberikan berbagai informasi terkait dengan jurusan atau program studi yang tersedia di berbagai perguruan tinggi / universitas yang ada di Indoenesia.

Dengan informasi terkait jurusan yang lebih baik, kami yakin dapat membantu para calon mahasiswa untuk dapat lebih baik lagi dalam menjalani dunia perkuliahan serta berkarya dengan baik sesuai minat dan bakat setelah lulus.

Like halaman Facebook PilihJurusan.com kami untuk informasi langsung di halaman facebook mu.

Like Untuk Info Terbaru
Hubungi PilihJurusan.com

Jalan Burung Gereja No. 12 Kota Bandung

Email. info@pilihjurusan.com

http://facebook.com/pilihjurusancom