Pencarian Kampus
Pencarian Terakhir

Mahasiswa Asing Terpukau Megahnya Masjid Istiqlal

Selasa, 13 Mei 2014 | 09:18:01 WIB

JAKARTA - Siapa yang sudah pernah ke Masjid Istiqlal? Kalau sudah pernah, pasti kalian akan mengagumi kemegahan dan kokohnya bangunan di bilangan Jakarta Pusat itu. Tak heran jika Masjid Istiqlal menjadi Masjid terbesar se-Asia Tenggara.

Bahkan, masjid ini sering dikunjungi oleh orang-orang penting dari dalam dan luar negeri. Sebut saja Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama beserta istrinya, Michelle Obama, saat berkunjung ke Indonesia khususnya Jakarta yang didampingi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono.

Nah, peserta Muslim Exchange Program (MEP) Australia-Indonesia yang berkesempatan untuk salat Jumat di Masjid Istiqlal pun mengaku sangat terkesan dengan bangunannya yang megah.

"Sangat indah dan besar, amazing. Di sini banyak tembok-tembok tinggi dan masjidnya lebih besar dari masjid di Australia," ujar salah satu peserta MEP 2014, Laila Ibrahim, saat berbincang dengan Okezone di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (9/5/2014).

Menurut Laila, hubungan Islam di Indonesia dengan Islam di Australia cukup kondisif. Laila mengatakan, muslim di Indonesia harus belajar dengan muslim Australia demikian juga sebaliknya.

"Muslim di Indonesia mayoritas dan muslim di Australia minoritas, tapi kalau menurut saya misalnya muslim Australia inginnya sebagai minoritas diperlakukan dengan adil dan baik, jika muslim Indonesia ingin muslim Australia diperlakukan dengan adil dan baik, bagaimana mereka juga harus memperlakukan minoritas, apakah adil dan baik juga, jadi saling melihat," ucapnya.

Laila melanjutkan, mengenai toleransi beragama di Australia, Australia merupakan negara multikultural yang mempunyai banyak perbedaan kebudayaan di negeri Kanguru.

"Maksudnya, agama apapun bebas mempraktekkan ibadahnya masing-masing. Saya sangat bersyukur bahwa di Australia terdapat kebebasan menjalankan ibadah agamanya. Sehingga menurut saya, di sana saya juga harus menghormati umat yang beragama lain dan budaya lain, dengan menghormati orang lain saya juga akan menjaga supaya saya juga dihargai oleh orang lain," jelas dia.

sumber: okezone.com

 
 
 
Artikel Terkait Lainnya
SNMPTN & SBMPTN
Info Beasiswa
 
Tentang PilihJurusan.com

PilihJurusan.com bertujuan untuk memberikan berbagai informasi terkait dengan jurusan atau program studi yang tersedia di berbagai perguruan tinggi / universitas yang ada di Indoenesia.

Dengan informasi terkait jurusan yang lebih baik, kami yakin dapat membantu para calon mahasiswa untuk dapat lebih baik lagi dalam menjalani dunia perkuliahan serta berkarya dengan baik sesuai minat dan bakat setelah lulus.

Like halaman Facebook PilihJurusan.com kami untuk informasi langsung di halaman facebook mu.

Like Untuk Info Terbaru
Hubungi PilihJurusan.com

Jalan Burung Gereja No. 12 Kota Bandung

Email. info@pilihjurusan.com

http://facebook.com/pilihjurusancom