Pencarian Kampus
Pencarian Terakhir

Jurusanku Berguna Enggak Sih

Kamis, 27 Februari 2014 | 06:04:38 WIB

JAKARTA - Jurusan saat kuliah bisa menjadi fondasi untuk menentukan karier. Namun, bukan berarti kita harus bekerja sesuai dengan jurusan saat kuliah.

Nah, meski jurusan kuliah dan karier enggak harus selalu matching, apakah bidang yang kita tekuni di kampus berguna untuk kehidupan kita? Ini pendapat tiga kontestan Indonesian Idol 2014, Sarah, Windy, dan Ryan.

Maesarah Nur Zakah alias Sarah Idol mengambil program studi (prodi) English for Business di Universitas Widyatama, Bandung. Bagi Sarah, pilihan studinya saat ini akan berguna ketika dia lulus nanti.

"Saya diminta melanjutkan bisnis orangtua, jadi jurusan ini cukup membantu dan berguna," tutur Sarah, ketika bertandang ke kantor redaksi Okezone, Selasa (25/2/2014).

Gadis 22 tahun itu mengaku, ingin juga memiliki bisnis sendiri. Pilihan bisnisnya jatuh pada bidang kuliner, sesuai dengan citra Bandung sebagai kota kuliner.

"Saya juga ingin bikin lapangan pekerjaan untuk orang lain," imbuhnya.

Sementara itu, Windy sebenarnya lebih meminati bidang musik dan  public relation. Tetapi, dia merasakan manfaat dari Ilmu Manajemen yang dipelajarinya di Universitas Gunadarma, Kalimalang, Jakarta Timur. Misalnya saja dalam mengelola keuangan.

"Aku bisa tahu bagaimana caranya mengatur keuangan sendiri dengan baik. Misalnya dalam sekian bulan aku harus bisa nabung sekian, berapa yang bisa kupakai, berapa yang harus kusimpan," ujar pemilik nama lengkap Windy Yunita BU itu.

Enggak jauh berbeda dengan Windy, Ryan juga merasakan betapa Ilmu Manajemen sangat aplikatif. Dia memilih prodi Manajemen di Universitas 17 Agustus, Cirebon. agar bisa belajar mengatur diri sendiri, keluarga dan orang di sekitarnya.

"Tadinya aku ingin ambil pendidikan kedokteran karena memang mau jadi dokter. Tapi, setelah dipikir-pikir, aku punya banyak kegiatan di luar sekolah yang lumayan padat. Kuliah kedokteran juga kan padat banget. Akhirnya enggak jadi deh ambil kedokteran," ujar jebolan jurusan IPS di SMA-nya itu.

sumber:okezone.com

 
 
 
Artikel Terkait Lainnya
SNMPTN & SBMPTN
Info Beasiswa
 
Tentang PilihJurusan.com

PilihJurusan.com bertujuan untuk memberikan berbagai informasi terkait dengan jurusan atau program studi yang tersedia di berbagai perguruan tinggi / universitas yang ada di Indoenesia.

Dengan informasi terkait jurusan yang lebih baik, kami yakin dapat membantu para calon mahasiswa untuk dapat lebih baik lagi dalam menjalani dunia perkuliahan serta berkarya dengan baik sesuai minat dan bakat setelah lulus.

Like halaman Facebook PilihJurusan.com kami untuk informasi langsung di halaman facebook mu.

Like Untuk Info Terbaru
Hubungi PilihJurusan.com

Jalan Burung Gereja No. 12 Kota Bandung

Email. info@pilihjurusan.com

http://facebook.com/pilihjurusancom