Pencarian Kampus

Beasiswa Riset Studi Jepang di London

Kamis, 10 April 2014 | 09:19:44 WIB

JAKARTA - University of London, Inggris, menyediakan dua beasiswa Meiji Jingu untuk riset tentang Studi Jepang. Setiap beasiswa bernilai 7.000 poundsterling atau sekira Rp131,4 juta(Rp18.782 per poundsterling).

Beasiswa akan diberikan selama satu tahun. Pada tahun berikutnya, penerima beasiswa dapat melamar kembali. Syaratnya, scholar menunjukkan prestasi akademik dan riset yang baik. Beasiswa tidak diberikan kepada mahasiswa yang menjalani masa perpanjangan riset.

Program beasiswa terbuka bagi siapa saja yang tengah mengambil studi S-2 atau S-3 dalam bidang kajian Jepang. Program ini tidak berlaku bagi mereka yang menempuh kuliah paruh waktu. Untuk dapat melamar beasiswa ini, Anda harus memiliki surat penerimaan dari universitas sebelum deadline pendaftaran beasiswa pada 23 Mei 2014.

Seleksi akan dilakukan berdasarkan performa akademik dan kekuatan riset kandidat. Untuk kandidat doktor, penilaian tambahan akan dilakukan dengan melihat hasil riset sebelumnya dan proposal riset. Kebutuhan finansial juga akan menjadi pertimbangan. Panitia seleksi akan memilih 15 kandidat yang berhak menerima beasiswa.

Formulir dan informasi tata cara pendaftaran beasiswa dapat disimak di laman University of London. Anda perlu menyiapkan berkas lamaran berisi dokumen: transkirp nilai terakhir, penjelasan tentang sistem penilaian akademik di luar Inggris, dua surat referensi, curriculum vitae (CV), proposal riset dan surat pernyataan pribadi (personal statement).

Sebagai catatan, sangat penting bagi pemberi rekomendasi menyampaikan pendapat mereka tentang penguasaan Anda dalam berbahasa Jepang; khususnya membaca, komposisi, dan berbicara.

Penerima beasiswa akan diberi tahu pada akhir Juli.

sumber: okezone.com

 
 
 
Artikel Terkait Lainnya
SNMPTN & SBMPTN
Info Beasiswa
 
Tentang PilihJurusan.com

PilihJurusan.com bertujuan untuk memberikan berbagai informasi terkait dengan jurusan atau program studi yang tersedia di berbagai perguruan tinggi / universitas yang ada di Indoenesia.

Dengan informasi terkait jurusan yang lebih baik, kami yakin dapat membantu para calon mahasiswa untuk dapat lebih baik lagi dalam menjalani dunia perkuliahan serta berkarya dengan baik sesuai minat dan bakat setelah lulus.

Like halaman Facebook PilihJurusan.com kami untuk informasi langsung di halaman facebook mu.

Like Untuk Info Terbaru
Hubungi PilihJurusan.com

Jalan Burung Gereja No. 12 Kota Bandung

Email. info@pilihjurusan.com

http://facebook.com/pilihjurusancom