Pencarian Kampus
Pencarian Terakhir

5 Prodi Paling Diminati Pendaftar SNMPTN di Unsyiah

Senin, 24 Maret 2014 | 09:20:52 WIB

BANDA ACEH - Tujuh hari lagi jelang ditutupnya masa pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014, sedikitnya 16.136 siswa SMA/sederajat sudah mendaftar di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh.

Humas Unsyiah, Ilham Maulana merincikan, pendaftar di jalur ini antara lain berasal dari jurusan IPA sebanyak 11.384 orang dan, IPS 3.007 orang.

"Sisanya berasal dari SMA/MA jurusan Bahasa dan berbagai Jurusan di SMK," katanya dalam siaran pers yang diterima Okezone, Senin (23/3/2014).

Menurutnya, program studi paling diminati pendaftar SNMPTN di Unsyiah sementara ini adalah Pendidikan Dokter, Teknik Informatika, Farmasi, Ilmu Keperawatan, dan Manajemen. Sementara program studi Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik, serta Pendidikan Jasmani dan Kesehatan tercatat paling minim pendaftar dibanding prodi lainnya.

"Kedua program studi ini sebenarnya justru boleh dipilih oleh siswa IPA, IPS, Bahasa, dan Jurusan-jurusan SMK yang relevan," ujar Ilham.

Meski para siswa dianjurkan untuk memilih prodi yang sesuai dengan bidangnya di sekolah. Namun Unsyiah menyediakan beberapa prodi yang bisa dipilih oleh siswa dari semua jurusan. Data lengkapnya bisa diakses https://web.snmptn.ac.id/ptn/11.

Tahun ini, Unsyiah menyediakan kuota 2.200 kursi atau sekira 50 persen dari jumlah keseluruhan kursi untuk mahasiswa baru, melalui jalur SNMPTN. Pendaftaran jalur bebas ujian tulis ini ditutup pada 31 Maret 2014.

Ilham meminta calon pendaftar SNMPTN agar tidak menunggu jelang penutupan,  baru melakukan finalisasi pilhan program studi, karena dikhawatirkan akan terjadi kemacetan jalur online.

Tata cara pendaftaran SNMPTN di antaranya adalah, siswa harus memastikan dulu jika kepala sekolahnya telah memasukkan data siswa tersebut ke Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Kemudian mendaftar secara online melalui www.snmptn.ac.id dan memilih kampus dan program studi yang diinginkan.

sumber: okezone.com

 
 
 
Artikel Terkait Lainnya
SNMPTN & SBMPTN
Info Beasiswa
 
Tentang PilihJurusan.com

PilihJurusan.com bertujuan untuk memberikan berbagai informasi terkait dengan jurusan atau program studi yang tersedia di berbagai perguruan tinggi / universitas yang ada di Indoenesia.

Dengan informasi terkait jurusan yang lebih baik, kami yakin dapat membantu para calon mahasiswa untuk dapat lebih baik lagi dalam menjalani dunia perkuliahan serta berkarya dengan baik sesuai minat dan bakat setelah lulus.

Like halaman Facebook PilihJurusan.com kami untuk informasi langsung di halaman facebook mu.

Like Untuk Info Terbaru
Hubungi PilihJurusan.com

Jalan Burung Gereja No. 12 Kota Bandung

Email. info@pilihjurusan.com

http://facebook.com/pilihjurusancom